Sepatu yang Aman Digunakan untuk Wanita Hamil

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Ketika sedang menjalani masa kehamilan, mungkin wanita hanya berfikir untuk menyiapkan berbagai baju hamil. Padahal selain baju hamil, wanita juga harus memilih sepatu yang nyaman untuk digunakan. Pasalnya ukuran kaki ibu hamil akan bertambah besar ketika memasuki trisemester terakhir kehamilan. Lantas sepatu seperti apa yang aman digunakan wanita hamil?

Wanita hamil dapat mengenakan sepatu kasual

Hal pertama yang harus diketahui wanita hamil saat memakai sepatu jenis ini adalah betapa ringan untuk dipakai. Kemudian setelah berjalan beberapa saat, hal lain yang akan disarakan adalah sesuatu yang nyaman. Ibu hamil sejenak akan melupakan rasa sakit di pergelangan kaki, karena sepatu yang tidak tepat digunakan.

Wanita hamil dapat mengenakan sepatu kerja dari kulit asli

Pekerjaan yang menuntut ibu hamil banyak berdiri dan berjalan, tentu saja harus disiasati untuk memilih sepatu yang nyaman. Sepatu yang dibuat dari kulit asli, akan membuat kaki terlindungi. Meski sekilas terlihat maskulin, namun sepatu ini dapat membuat wanita hamil lebih fokus pada pekerjaan.

Wanita hamil dapat mengenakan sepatu atletik

Ibu hamil yang tidak mempunyai keluhan penyakit, disarankan untuk menjalani latihan fisik ringan setiap hari. Untuk melakukan aktivitas ini ibu hamil bisa memilih sepatu atletik untuk mendukung gerakan-gerakan tubuh. Sepatu ini juga bisa meminimalkan tekanan yang terjadi pada tubuh.

Wanita hamil dapat mengenakan sepatu sandal

Ibu hamil apabila mengalami bengkak pada kaki, maka pilihlah alas kaki yang mempunyai lubang untuk keluar masuk udara. Sepatu sandal juga bisa menjadi pilihan dalam mencegah kaki agar tidak bertambah bengkak.

Wanita hamil dapat mengenakan sandal ortopedik

Tidak seperti sandal lainnya, sandal ortopedik ini dapat menyangga busur pada kaki. Kemudian rasa sakit di pergelangan kaki juga dapat berkurang. Bagian solnya mempunyai kekuatan dalam menarik, sehingga tidak licin.

Wanita hamil dapat mengenakan sepatu boots

Akhir-akhir ini sepatu boot semakin diminati banyak orang, tidak terkecuali wanita yang sedang hamil. Tidak perlu takut dalam mencoba sepatu jenis ini, karena sangat nyaman untuk digunakan.

Wanita hamil dapat mengenakan sepatu dengan hak rendah

Guna menjaga keamanan selama masa kehamilan, sepatu berhak rendah bisa dijadikan alternatif pilihan wanita. Sepatu berhak rendah dapat menopang badan dengan lebih baik.

Wanita hamil dapat mengenakan sepatu yang berbahan tidak licin

Bertambahnya berat tubuh pada ibu hamil, tentu saja menjadi kendala tersendiri. Oleh karena itu pakailah sepatu dari bahan yang tidak licin ketika digunakan, tujuannya agar saat berjalan tidak tergelincir.

Wanita hamil dapat mengenakan sepatu dengan sol karet

Tekanan pada lutut dan punggung ibu hamil akan semakin besar, seiring dengan tubuh yang membesar. Alhasil sepatu berbahan sol karet bisa meredam beban yang berat tersebut, sehingga semakin nyaman ketika berdiri atau berjalan. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here