Tips Agar Mudah Bangun Sahur

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tidak terasa kita sudah bersama dengan bulan ramadhan beberapa hari ini. Sepantasnya tubuh kita sudah bisa beradaptasi dengan baik dengan suasana ramadhan karena sudah satu minggu kita menjalani rutinitas seperti ramadhan ini. Pada kenyataannya, masih banyak yang belum mampu beradaptasi dengan baik terhadap rutinitas di bulan ramadhan.

Masih ada yang merasa cepat lelah, lemas terhadap aktivitas sehari-harinya. Tidak hanya itu, walaupun sudah terlatih bangun malam setiap menjalankan sahur. Masih saja ada yang mengalami kesulitan untuk bangun sahur sehingga telat mengikuti makan sahur. Hal itu juga terjadi pada pria, padahal pria khususnya suami harusnya membangunkan istri dan anggota keluarganya.

Tentu sahur akan berantakan jika kepala keluarganya lupa membangunkan para anggota keluarga. Untuk para pria, agar anda tidak telat lagi untuk bangun sahur. Berikut beberapa tips agar mudah bangun sahur di bulan ramadhan:

  1. Niat

Niat merupakan hal terpenting ketika anda ingin melakukan sesuatu kegiatan. Ketika hendak sahur anda juga sebaiknya perbaiki niat. Niatkan bahwa nanti anda akan bangun sahur di dalam hati. Serta sugestikan juga pada pikiran anda. Sehingga pikiran anda akan fokus untuk bangun sahur.

  1. Tidur lebih cepat

Tidur yang ideal atau tidur yang sehat adalah kurang lebih 8 jam. Jika anda ingin menjalankan sahur pada sepertiga malam. Sebaiknya tidurlah lebih cepat sehingga anda tetap bisa tidur cukup. Mungkin paling telat anda harus sudah tidur ketika jam menunjukkan pukul 10 malam. Hindari bergadang karena akan membuat kondisi tubuh kurang sehat dan mengganggu aktivitas khususnya membuat anda telat bangun sahur.

  1. Memasang alarm dan letakkan jauh-jauh

Jurus lain yang bisa anda gunakan agar mudah bangun sahur adalah memasang alarm. Ketika membuat alarm sebaiknya buat waktu alarm 10 menit lebih awal dari waktu yang anda inginkan untuk bangun sahur sehingga tidak terburu-buru. Meletakkanya ditempat yang jauh dari tempat tidur juga ide yang bagus sehingga anda pasti bangun untuk mematikan alarm. Setelah mendengar alarm segeralah bangun.

  1. Makan secukupnya sebelum tidur

Ketika hendak tidur sebaiknya jangan makan yang terlalu berlebihan karena terlalu banyak makan akan membuat tidur anda pulas dan susah bangun waktu sahur.

  1. Minta bantuan orang lain

Jika bangun sahur benar-benar susah menurut anda. Ada baiknya meminta dibangunkan oleh orang lain seperti istri atau anggota keluarga yang lain. (DKA)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here