Tips Memutihkan Kulit Leher

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kulit leher yang tampak hitam memang bukanlah sesuatu penyakit yang berbahaya, tapi hal ini tentu akan mengganggu penampilan Anda dan membuat Anda menjadi kurang menarik dimata lawan jenisnya. Nah, dibawah ini ada beberapa cara sederhana untuk memutihkan kulit leher yang hitam secara alami sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk pemutih kulit yang berharga ratusan bahkan jutaan rupiah. Berikut ini ulasannya:

  1. Lemon

Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan untuk memutihkan kulit leher adalah buah lemon. Mungkin semua orang sudah mengetahui manfaat buah yang satu ini untuk kulit tubuh. Selain bisa memutihkan kulit wajah, lemon juga bisa diandalkan untuk mengatasi berbagai macam masalah dikulit wajah seperti wajah berminyak dan jerawat.

Bagi Anda yang ingin mencerahkan kulit leher baik depan maupun belakang dengan buah lemon, caranya siapkan satu buah lemon kemudian peras, lalu ambil perasan airnya. Oleskan perasan air lemon pada kulit leher Anda yang hitam dan biarkan beberapa saat hingga mengering. Sebaiknya cara ini Anda gunakan pada saat malam hari ketika hendak tidur.

  1. Air Tajin

Air tajin adalah air yang berasal dari rebusan beras. Tahukah Anda ternyata air tajin memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya yaitu bisa memutihkan kulit leher yang tampak hitam. Caranya sangat mudah, yaitu ambil air tajin secukupnya, tunggu hingga menjadi hangat  kemudian oleskan pada kulit leher Anda sambil berikan sedikit pijatan. Biarkan air tajin tersebut menempel di leher Anda beberapa saat hingga mengering kemudian baru dibilas dengan air bersih. Lakukan cara ini minimal 3 kali seminggu.

  1. Bengkoang

Cara memutihkan kulit leher selanjutnya adalah dengan Buah bengkoang. Buah yang satu ini memang telah dikenal dapat membantu memutihkan kulit wajah, sehingga tak heran apabila banyak produsen dari produk-produk kecantikan menggunakan sari bengkoang sebagai bahan utama dalam pembuatan produknya.

Nah, bagi Anda yang sedang berniat mencerahkan kulit leher dengan menggunakan bengkoang, caranya sangat mudah yaitu siapkan beberapa bengkoang untuk dihaluskan. Kemudian oleskan pada kulit leher Anda. Diamkan agar mengering selama kurang lebih 15 menit, setelah itu silahkan bilas dengan air bersih.

  1. Mentimun

Mentimun juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan kulit leher yang hitam. Cara mengaplikannya hampir sama dengan buah bengkoang, yaitu siapkan satu buah mentimun untuk dihaluskan dengan blender, ambil hasil blenderan tadi dan oleskan pada bagian kulit leher yang hitam. Gosok-gosokan dan berikan sedikit pijatan selama kurang lebih 10 menit. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih. (AGT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY