Tips Mencium Pasangan dengan Benar

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Ciuman adalah sebuah ungkapan kasih sayang di antara dua insan manusia. Namun, ciuman sebaiknya tidak dilakukan secara sembarang. Jika dilakukan secara tidak benar, ciuman bisa menimbulkan ketidaknyamanan.

Sebaliknya, jika dilakukan dengan benar, ada ekspresi melebihi keinginan itu sendiri dari sebuah ciuman. Nah, berikut adalah sejumlah tips mencium pasangan dengan benar:

  • Lakukan kontak mata

Ciuman Anda dengan pasangan harus diiringi dengan rasa kasih sayang. Hal ini bisa ditemukan dari matanya. Tatap matanya dengan sedikit sayu hingga perlahan-lahan coba untuk menutup mata sambil menikmati ciuman itu.

  • Gunakan tangan

Meski ciuman utamanya yang berperan adalah bibir, anggota tubuh yang lain juga bisa membantu menciptakan suasana yang nyaman. Letakkan tangan Anda misalnya, pada pundak pasangan atau pinggangnya sesaat sebelum ciuman.

  • Kuasai diri

Di kala sudah bersentuhan dengan kulit bibir yang sensitif, maka desiran jantung sulit untuk dikontrol. Meskipun begitu, Anda harus mampu menguasai diri.

  • Lemaskan bibir

Jangan buat bibir Anda kaku. Mulailah dengan ciuman yang lembut tanpa menggunakan lidah ataupun gigi, setidaknya tunda dulu.

  • Berikan jeda

Meski nafsu sudah meninggi dan bibir sudah bersentuhan, hindari melakukan ciuman beruntun dalam waktu relatif lama. Di tengah ciuman, berhentilah sejenak untuk memberikan jeda. Sesekali tatap matanya kembali atau belailah rambutnya.

  • Atur pernafasan

Idealnya, Anda akan mampu bernafas dengan pelan melalui hidung saat ciuman. Jika tidak memungkinkan, hentikan ciuman sesaat untuk mengambil nafas. Sulit bernafas adalah indikasi bahwa Anda gugup atau terlalu excited.

  • Hindari berkeciap

Bunyi berkeciap dapat mengganggu suasana intim. Jika Anda melakukan ciuman berkeciap, lakukan ciuman perlahan-lahan dan lebarkan sedikit bibir Anda.

  • Hindari benturan yang ‘keras’

Mencium secara perlahan dan lembut akan memberikan pasangan Anda kesempatan untuk berhenti jika ciuman tersebut terasa kurang nyaman. Hal tersebut juga dapat membuat Anda menaksir seberapa besar ketertarikan pasangan Anda.

  • Jagalah air liur

Hindari air liur berlebihan. Anda bisa menelan air liur sesekali bila diperlukan.

  • Mengunci bibir

Jika ciuman awal Anda berjalan lancar, cobalah ‘mengunci’ bibir. Caranya, letakkan bibir bawah Anda bersama dengan bibir bawah pasangan Anda dan bibir atas Anda dengan bibir atas pasangan Anda. Untuk ciuman awal, letakkan bibir bawah pasangan Anda di antara bibir Anda, agar pasangan Anda dapat mencium Anda dengan lembut.

  • Gunakan lidah

Saat Anda sedang ‘mengunci’ bibir, masukkan ujung bibir Anda perlahan di antara bibir pasangan Anda. Perhatikan respon pasangan Anda. Bila pasangan Anda membalas gesture yang sama, Anda dapat meningkatkan intensitas ciuman. Lalu,cobalah memainkan lidah saat berciuman. Namun, bila pasangan Anda berhenti dan menjauh, sebaiknya Anda jangan menggunakan lidah terlebih dahulu. (SBA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY