Tips Mengecilkan Perut Buncit pada Remaja

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Semua orang tentunya mendambakan perut yang langsing dan rata. Namun, banyak sekali problem yang sering dialami oleh orang adalah memiliki perut yang buncit. Hal ini bukan saja dialami oleh orang tua atau dewasa saja, namun juga para remaja.

Perut buncit karena lemak dapat meningkatkan berbagai risiko penyakit berbahaya yang sudah banyak ditemukan pada remaja. Namun di usianya yang masih muda, remaja sebaiknya tidak melakukan diet yang ketat. Ada beberapa cara yang asyik untuk mengempeskan perut buncit pada remaja.

Cara terbaik untuk menghilangkan lemak perut adalah dengan mengurangi asupan kalori dan memperbanyak aktivitas fisik, serta olahraga teratur dapat cukup efektif, terutama bagi remaja yang secara genetik cenderung untuk obesitas. Berolahraga selama 60 menit setiap hari dapat mengimbangi kecenderungan genetik untuk obesitas pada remaja. Berikut langkah mengecilkan perut para remaja yang lebih mudah dilakukan:

Mengatur pola makan untuk mengecilkan perut untuk remaja

  1. Serat. Umumnya perut buncit disebabkan karena kurang lancarnya pencernaan, untuk itu disarankan mengkonsumsi dari sayur dan buah agar metabolisme baik sehingga proses buang air besar menjadi lancar. Fungsi serat ini juga dapat mengurangi lemak agar tidak tertimbun diperut. Selain itu serat juga tidak mudah dicerna & memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga kita tidak akan sering makan.
  2. Makan perlahan. Cara makan ini juga sangat berpengaruh sekali dalam mengecilkan perut untuk remaja. Makan terburu-buru akan mendorong angin masuk dalam lambung yang akan mengakibatkan perut buncit. Maka dari itu, ketika makan sebaiknya duduk dengan santai dan nikmati makanan dengan mengunyah pelan-pelan. Beri jarak suap demi suap makanan yang masuk dalam perut.

Olahraga mengecilkan perut

  1. Sit up. Mengecilkan perut untuk remaja dengan sit up ini merupakan cara yang mudah dan murah untuk dilakukan. Fokus pada olahraga ini adalah melatih otot perut yang akan menjadikan perut kita kencang. Jika sit up dilakukan secara rutin maka anda akan mendapati perut mengecil secara bertahap. Lakukan 5 menit saja setiap harinya, namun teratur.
  2. Renang. Bagi para remaja yang belum bisa berenang, ada baiknya sedari sekarang belajar berenang. Ini dikarenakan berenang melibatkan otot perut, bahkan dihampir semua anggota tubuh melakukan gerakan pada saat berenang. Tentu saja ini mempermudah pembakaran kalori yang akan membantu proses mengecilkan perut buncit. Lakukan setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Hal yang terpenting dalam mengecilkan perut untuk remaja ini harus dilakukan secara teratur setiap harinya. Hasil yang diperoleh dengan cara mengecillkan perut seperti diatas memang diperlukan kesabaran. Ini dikarenakan menggunakan cara alami memang lebih lama prosesnya, akan tetapi tidak ada efek samping yang akan ditimbulkan dengan melakukan cara tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY