Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Akibat Sinar Matahari

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Munculnya flek hitam di wajah pasti bisa menyebabkan rasa percaya diri wanita menurun. Dibandingkan komedo atau jerawat, persoalan flek hitam dianggap jauh lebih sulit untuk dihadapi. Berbagai cara akan ditempuh kaum wanita guna mengatasi flek hitam tersebut.

Flek hitam bisa muncul akibat beragam faktor. Selain kebiasaan make up atau pembersihan wajah yang tidak cocok dengan kulit, flek hitam juga bisa muncul akibat paparan sinar matahari. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini tips menghilangkan flek hitam di wajah akibat sinar matahari.

Mengatasi flek hitam dengan krim tabir surya

Terdapat  berbagai merk krim tabir surya yang bisa menjadi pilihan untuk melindungi kulit wajah saat di luar rumah. Tabir surya dipercaya mampu melindungi kulit wajah kurang lebih 4 jam. Alhasil setelah 4 jam, masuh wajah dan upayakan untuk memakai tabir surya kembali. Selain menggunakan krim, tambah juga dengan sun glasses dan topi lebar dengan tujuannya agar perlindungan kulit bisa maksimal.

Mengatasi flek hitam dengan microdermabrasion

Cara mengatasi flek hitam berikut ini dengan mengangkat sel kulit yang telah mati pada wajah. Seseorang juga bisa menggunakan metode lain, yakni vacum microdermabrasion. Dengan melakukan langkah ini kulit akan halus, sekaligus bintik akibat jerawat yang memicu flek bisa hilang. Hanya saja membutuhkan beberapa kali microdermabrasion guna menghilangkan flek agar hasilnya sempurna.

Mengatasi flek hitam dengan irisan jeruk

Bagi wanita yang telah berumur 40 tahun ke atas disarankan untuk menghilangkan flek hitam menggunakan irisan jeruk. Pasalnya irisan jeruk secara alami dapat mengangkat sel sel kulit mati. Caranya dengan memotong tipis jeruk, selanjutnya diletakkan ke permukaan wajah. Didiamkan dalam beberapa menit, kemudian bersihkan wajah dengan air bersih.

Mengatasi flek hitam dengan masker lidah buaya dan minyak zaitun

Lidah buaya selain memiliki fungsi untuk menutrisi rambut juga memiliki manfaat untuk wajah dalam mengatasi flek hitam. Langkah pertama parut lidah buaya secukupnya hingga halus. Kemudian campurkan dengan minyak zaitun. Selanjutnya aduk racikan tersebut hingga rata.

Oleskan racikan tadi ke permukaan wajah secara rata, seperti ketika memakai masker. Diamkan masker lidah buaya tersebut dalam beberapa menit, lantas dibasuh dengan air bersih. Masker lidah buaya dan minyak zaitun ini jika digunakan secara teratur dapat menghilangkan flek hitam di wajah.

Mengatasi flek hitam dengan masker timun dan bengkuang

Mentimun dan bengkuang sudah lama dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya pertama belah tipis-tipis mentimun dan bengkuang yang masih segar. Kemudian letakkan di wajah, lantas diamkan dalam beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Jangan lupa untuk membersihkan kulit secara rutin setiap hari

Selain memanfaatkan krim atau masker alami, cara terakhir yang juga sangat penting adalah membersihkan kulit secara rutin setiap hari dengan air bersih. Tujuannya agar wajah bersih dari sisa-sisa make up atau polusi udara yang menempel. (APY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY