Tips Posisi Seks yang Baik untuk Ibu Hamil

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bagi Pembaca yang saat ini sedang hamil, atau memiliki pasangan yang sedang hamil, informasi berikut perlu disimak. Kondisi hamil memang menjadi suatu yang menarik tapi juga harus berjaga-jaga dalam kondisi apapun. Termasuk salah satunya ialah bercinta dengan pasangan. Sebenarnya bagaimana posisi seks yang baik dan aman untuk ibu hamil?

Amankah Ibu Hamil Melakukan Hubungan Seks?

Ada beberapa anggapan mengenai hubungan seks di waktu hamil. Banyak yang mengatakan boleh, banyak juga yang mengatakan tidak boleh. Meski begitu ada dampak positif jika ibu hamil melakukan hubungan seks dengan pasangan yaitu:

  • Mengurangi rasa mual. Ketika bercinta, ibu hamil mengalami rasa mual, pusing, dan lainnya. Dapat berkurang ketika mengalami orgasme.
  • Perasaan bahagia. Perasaan bahagia harus terus dijaga oleh ibu hamil karena berdampak pada janin. Saat melakukan hubungan seks, hormone oksitosin dan endorphin akan dilepaskan untuk meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.
  • Membakar kalori. Saat hamil, kalori ibu hamil akan bertambah. Dengan bercinta, kalori akan secara alamiah terbakar.
  • Memperbaiki kualitas tidur. Ibu hamil sering mengalami sulit tidur sehingga ketika bercinta akan menimbulkan efek tenang. Ketenangan membuat ibu hamil lebih pulas saat tidur.
  • Menjaga keharmonisan. Meski hamil, ada baiknya ibu hamil tetap harmonis dengan pasangan baik secara fisik dan mental agar tetap saling mesra.

Posisi Seks yang Aman Bagi Ibu Hamil

  • Posisi Seks di Tepi Tempat Tidur. Posisi seks di tepi tempat tidur paling banyak direkomendasikan oleh ahli karena menimbulkan sensasi yang luar biasa. Posisi ini dilakukan dengn cara ibu hamil bersandar di tempat tidur kaki menggantung di lantai sedangkan pria berlutut dan penetrasi.
  • Posisi Seks Sendok (Spoon). Gaya sendok merupakan posisi seks yang nyaman untuk ibu hamil karena posisi perut tidak tertekan dan melakukan banyak gerakan ketika hamil. Posisi ini dapat dilakukan oleh ibu hamil dengan cara membelakangi suami. Tapi hindari lah posisi berbaring kea rah kanan.
  • Posisi Seks Berhadapan. Posisi ini dikategorikan sangat aman bagi ibu hamil. Hampir mirip dengan gaya sendok, tapi bedanya ibu hamil dan suami saling berhadapan. Posisi ini dapat dilakukan dengan cara saling menyilangkan kaki.
  • Woman On Top. Posisi wanita di atas, menjadikan wanita lebih aktif dan mengontrol kedalaman penetrasi penis. Posisi ini membuat ibu hamil cukup kelelahan, meski begitu masih dikategorikan aman.
  • Posisi Doggy Style. Posisi seks doggy style untuk menstimulasi titik g-spot wanita. Tapi posisi ini jangan sering dilakukan saat hamil, kecuali bagi wanita yang aktif melakukan yoga.
  • Man On Top. Posisi man on top dapat dilakukan dengan cara suami berada di atas ibu hamil. kaki melilit ke punggung. Lakukan pelan-pelan agar tidak menekan perut ibu hami.
  • Posisi Seks Duduk. Ibu hamil dapat duduk di atas suaminya untuk melakukan hubungan seks. Tapi perlahan-lahan jangan sampai perut ibu hamil tertekan.

Demikian posisi bercinta yang baik bagi ibu hamil. Semoga informasi ini dapat membantu ibu hamil dan pasangannya dapat terus menjaga keharmonisan rumah tangga, meskipun sedang hamil. (MLS).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here