Variasi Posisi Duduk dalam Hubungan Seks

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Berbagai posisi seks dapat diperagakan pasangan suami istri, demi menciptakan hubungan yang berkesan. Aktivitas seksual bisa dilakukan dengan cara berbaring, duduk, hingga berdiri. Kesemuanya itu dilakukan hanya dengan satu tujuan, menciptakan aktivitas bercinta yang menggairahkan.

Tujuan variasi posisi dalam hubungan seks

Posisi bercinta merupakan posisi yang diperagakan pasangan suami istri dalam berhubungan seksual. Posisi-posisi tersebut bisa dilakukan dengan penetrasi vagina, anal, hingga seks oral. Namun jika suami istri jenuh dengan posisi yang sering dilakukan, maka dapat mencoba variasi-variasi lain dalam bercinta.

Posisi dalam hubungan seksual rupanya cukup penting untuk dilakukan. Tujuan variasi posisi dalam hubungan seksual antara lain untuk mengatasi kejenuhan seksual dan meningkatkan kenikmatan seksual. Variasi posisi dalam hubungan seksual juga sangat diperlukan, khususnya bagi pasangan yang sedang melakukan program kehamilan.

Berbagai variasi posisi dalam hubungan seksual bisa dipraktikan suami istri, namun dengan tiga syarat. Pertama harus dikehendaki bersama, kedua menyenangkan bagi suami istri, dan ketiga tidak menimbulkan akibat buruk baik fisik maupun psikologis.

Variasi posisi duduk dalam hubungan seks

Seperti yang diketahui jika dalam berhubungan seks dapat dilakukan dengan posisi berbaring, duduk, atau berdiri. Setiap posisi tersebut memiliki banyak variasi, termasuk dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Alhasil berdasarkan kekurangan dan kelebihan dari variasi itu, maka sulit untuk ditentukan posisi mana yang paling cocok untuk pasangan suami istri.

Setiap suami istri bisa memilih posisi mana yang sesuai dan disenangi,  berdasarkan kondisi fisiologis masing-masing. Misalnya saja posisi duduk dalam berhubungan seks, yang juga sering dipraktikan oleh banyak pasangan.

Dalam posisi ini istri duduk di atas suami, sembari menerima penetrasi dari penis. Posisi duduk saat bercinta bisa dimodifikasi dengan gaya-gaya yang lain, misalnya dengan berbaring perlahan-lahan. Jangan lupa untuk memberi variasi mengenai tempat melakukan hubungan seksual, agar menambahkan sensasi dalam bercinta. Misalnya saja dilakukan di kamar mandi atau dapur, namun tetap dalam dalam batas kewajaran.

Variasi dalam posisi ini suami bisa duduk di pinggir tempat tidur, kursi atau di tengah ranjang. Kemudian istri duduk di pangkuan suami, dengan paha dibuat menyilang. Suami istri bisa saling berhadapan atau boleh juga menghadap ke satu arah. Selain itu beberapa variasi posisi duduk dalam berhubungan seks, antara lain:

  1. Suami duduk di atas ranjang dengan posisi tungkai lurus, kemudian berhadapan dengan istri yang duduk di atas paha suami. Istri menekuk lutut, sehingga posisi penetrasi bisa dilakukan.
  2. Suami dan istri berhadap-hadapan, sama-sama dengan posisi berlutut di atas ranjang. Pastikan posisi nyaman untuk melakukan penetrasi
  3. Suami duduk di atas ranjang dengan posisi tungkai lurus, berhadapan dengan istri yang duduk di atas paha suami. Kedua paha istri terbuka di antara dada atau paha suami, kemudian penetrasi bisa dilakukan.
  4. Suami duduk di pinggir kursi, kemudian saling berhadapan dengan istri yang secara bersamaan duduk di atas paha suami. Penetrasi dengan posisi ini akan memberikan sensasi yang berbeda. (APY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY