Wanita Juga Bisa Mengalami Ejakulasi Dini

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Ejakulasi yaitu  proses keluarnya air setelah mengalami stimulan baik dari pasangan maupun diri sendiri. Ejakulasi dini yaitu proses ejakulasi yang berlangsung lebih cepat atau lebih awal dari waktu yang seharunya. Berbicara mengenai ejakulasi ternyata hal tersebut tidak hanya bisa terjadi pada seorang pria, tetapi ejakulasi juga bisa terjadi pada seorang wanita.

Masih banyak perdebatan mengenai ejakulasi pada wanita karena ada yang mengatakan bahwa wanita tidak mengalami ejakulasi dan ada juga yang mengatakan bahwa wanita juga mengalami ejakulasi. Ejakulasi pada wanita ditandai dengan keluarnya cairan putih ketika sedang dalam orgasme. Selain itu ada seorang ahli yang mengatakan bahwa ejakulasi pada wanita ditandai dengan G-spot wanita sudah tersentuh saat pria mengalami penetrasi. G-spot merupakan dinding yang terdapat di depan vagina dimana jika area ini distimulasi maka wanita akan mencapai titik orgasmenya.

Penyebab terjadinya ejakulasi dini pada wanita yaitu karena faktor psikologis seperti kekhawatiran, rasa bersalah maupun sangan banyak stimulasi sebelumya melakukan hubungan seksual. Selain itu ada yang mengatakan ejakulasi dini wanita disebabkan karena tingkat birahi yang berbeda pada wanita. Ada wanita yang mendapatkan sedikit rangsangan orgasme langsung mengeluarkan cairan dari kemaluannya.

Sebuah survey yang dilakukan di Portugal menyebutkan bahwa hampir 40% wanita mengalami ejakulasi dini. Dalam survey melibatkan 510 orang wanita. Selain itu penelitian tersebut menyatakan bahwa 3% dari wanita yang mengalami ejakulasi dini mengalami ejakulasi kronis. Para peneliti juga menyarankan kepada para wanita penderita ejakulasi dini sebenarnya hal tersebut bisa disembuhkan dengan cara alami seperti datang ke terapis terpercaya. Selain itu bisa dengan cara gaya hidup yang sehat dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang lebih menyehatkan organ tubuh.

Hasil penelitian yang dilakukan di Portugal pada tahun 2011 menyatakan bahwa wanita  yang mengalami ejakulasi dini, mereka merasa lebih bersemangat ketika melakukan hubungan seksual, sehingga bagi mereka mengalami ejakulasi dini bukanlah suatu masalah. Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada 500 pasangan dari berbagai negara rata-rata sekitar 5 menit mulai penetrasi sampai ejakulasi.

Panduan menghadapi ejakulasi dini yaitu dengan tehnik relaksasi, bila dibutuhkan bisa dibantu dengan alat pelengka atau obat-obatan. Selain itu ejakulasi dini pada wanita bisa dihadapi dengan mengalihkan perhatian dan memakai senam kegal.

Cara menghadapi ejakulasi dini pada wanita selain cara diatas ada cara unik yang bisa dilakukan dengan mempraktekan cara menahan ejakulasi. Cara ini dilakukan dengan cara merangsang pria dengan cara seksual sampai nyaris menyentuh orgasme lalu berhenti sepanjang 30 detik. Ulangi berulang kali sampai meraih ejakulasi. Selain itu ada tehnik yang disebut dengan squeeze yaitu dengan cara sesudah pria nyaris meraih ejakulasi lalu tekan sisi pangkal penis sepanjang beberapa detik. Hentikan stimulasi sepanjang 30 detik serta ulangi lagi sampai meraih ejakulasi. (KMY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here