Meningkatkan derajat kesehatan gigi melalui IDEC

0
5

SehatFresh.com Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) akan menggelar sebuah acara edukasi terlengkap di bidang kedokteran dengan tujuan meningkatkan derajat  kesehatan gigi di Indonesia. Bekerja sama dengan Koelnmesse dan Traya Events dalam Seminar Ilmiah dan Pameran Indonesia Dental Exhibition & Conference (IDEC) 2017, akan berlangsung pada 15-17 September 2017 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Dan ini adalah kali pertama IDEC diselenggarakan di Indonesia.

Indonesia merupakan negara terpadat ke 4 di dunia hingga menjadi peluang peluang besar dalam perkembangan industri kedokteran gigi. Potensi pertumbuhan tahunan industri kedokteran gigi diperkirakan mencapai 20% dari pasar kesehatan Indonesia. Melihat potensi tersebut perlu disikapi dengan update mengenai industri kedokteran gigi di Indonesia dalam sebuah pameran dan seminar untuk memajukan industri kedokteran gigi di tanah air.

Indonesia Dental Exhibition and Conference (IDEC) diharapkan bisa menjadi barometer baru bagi para pelaku industri kedokteran gigi, mulai dari dokter, tenaga medis, dental supplier, bahkan bagi masyarakat umum untuk mengetahui perkembanagan teknologi terkini dalam hal kedokteran gigi,” ujar drg Diono Susilo, Chairman IDEC 2017, saat Press Conference di Jakarta (26/7/2107).

“IDEC tidak hanya memamerkan produk peralatan kedokteran gigi saja. Seminar di dalam IDEC dengan tema Modern Science and Technologi for the Future of Dentistry akan menghadirkan 6 pembicara internasional dan 10 pembicara nasional, yang akan menampilkan dan membahas masing-masing keahlian mereka dalam bentuk seminar ilmiah, diskusi panel dan workshop. Seminar ini diharapkan akan menjadi media belajar dan pembahasan bersama para dokrer gigi yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan kedokteran gigi di Indonesia,” tutur Dr. Sri Harnanto, drg, MM, Sp.BM selaku Ketua Umum PDGI.

“Kegiatan IDEC telah mendapat dukungan pemerintah dan pelaku industri kedokteran gigi dalam negeri, tentunya juga dengan dukungan dari perusahaan internasional,” kata Bambang Setiawan, Presiden Direktur PT Traya Eksisbisi Internasional (Traya Event), selaku Panitia Penyelenggara IDEC 2017.

“Sebanyak 120 peserta Pameran akan mengambil 5000 meter persegi area pameran, kami akan membantu kemudahan berbisnis dengan memfasilitasi program business matching guna untuk membantu para peserta, untuk memasarkan serta guna menemukan pembeli yang sesuai sebagai mitra bisnis yang sesuai target, untuk mengeksplorasi kerjasama kemitraan bisnis jangka panjang,” pungkasnya.

Kalaborasi seminar ilmiah dan pameran yang fokus pada industri Kedokteran gigi di Indonesia ini merupakan momentum yang sangat baik sebagai sarana berkumpulnya seluruh pelaku industri kedokteran gigi dari seluruh Indonesia. (RA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY