Ciri Utama Timbulnya Kanker Otak yang Mudah Dikenali

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sampai saat ini, kanker masih menjadi salah satu jenis penyakit yang paling mematikan dan salah satunya yang memang sangat orang takuti yaitu kanker otak. Kanker otak memang jarang terjadi namun menurut WHO kasus ini telah berkembang pada sekitar 22.000 orang setiap tahunnya dengan angka kematian yang memang cukup tinggi yaitu sekitar 13.000 kematian.

Di Indonesia sendiri, pada tahun 2012 ada sekitar 4.900 kasus kanker otak yang dialami manusia. Gejela kanker ini tidak begitu diketahui pada masa awal  pertumbuhannya, sehingga banyak sekali penderita memang tidak menyadari adanya tumor ganas yang berserang pada otaknya. Memang mengidentifikasi gejala-gelaja kanker ini bukanlah perkara mudah. Gejala-gejala yang mungkin akan muncul bergantung pada sejumlah faktor jenis dan ukurannya serta penyebarannya dan riwayat kesehatan psien tersebut dan masih banyak lainnya. Akan tetapi ada beberapa tanda kanker otak yang umumnya dialami oleh para penderitannya.

Baca Juga : Pemicu Munculnya Kanker Otak

Ada ciri-ciri utama timbulnya kanker otak seperti :

  1. Sakit kepala

Penderita akan merasakan sakit kepala memang umumnya skait kepala ini dapat disebabkan oleh banyak faktor akan tetapi bagi anda yang tidak sering mengalami sakit kepala yang hebat ada kemungkinan itu adalah tanda-tanda kanker otak

  1. Gangguan pengelihatan

Kanker ini terletak pada atau bisa juga dikat saraf optik yang dapat mengaburkan pengelihatan anda, jenis kanker otak ini tertentu juga dapat mengakibatkan pergerakan mata yang normal atau gangguan pengelihatannya.

  1. Kehilangan keterangan motorik

Pada penderita kanker ini dapat mempengaruhi area-area tertentu di bagian otak yang bertanggung jawab sebagai fungsi-fungsi motorik seperti kekseimbangan, koordinasi atau pergerakan. Kelemagan otot wajah ini juga dapat diakibatkan oleh kanker dalam saraf karanialnya.

  1. Mual dan muntah

Nah gejala yang satu ini sangat umum dirasakan oleh sebagianorang yang memang sedang drop dalam kesehatannya akan tetapi gejala ini dialami penderita pada pagi hari dan tidak disebabkan oleh hal lain, bisa jadi hal ini mengidentifikasi kanker otak pada tubuh anda.

  1. Kejang-kejang

Kejang di sini dapat menandakan bahwa adanya masalah otak atau saraf yang mengalami penyempitan aliran darah yang bisa saja adanya tanda kanker otak

  1. Masalah pembicara

Jika seseorang berbicara dan tidak sesuai pada orang umumnya , hal ini perlu ada curigai akan adanya keberadaan sel kanker otak yang akan bisa menyebabkan anda untuk sulit bicara.

  1. Masalah kognitif

Keberadaan kanker selanjutnya yaitu dapat berdampak pada kemampuan kognitif anda dan menjadi pemicu masalah ingatan, konsentrasi yang buruk, kebingungan, kesulitan berpikir jernih atau memperoses informasi, serta masalah dalam berbahasa.

Baca Juga : Penderita Kanker Otak di Indonesia

Berikut telah dibahas 7 ciri yang mudah anda ketahui akan munculnya kanker otak , dan ingatlah bahwa tidak semua pengidap kanker otak akan merasakan semua gejala-gejala seperti yang diatas, akan tetapi bagi anda yang memiliki keluhan yang mirip dengan ciri diatas segeralah tidak lanjuti untuk berkonsumtasi pada dokter terdekat. (NLT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here