Tips untuk Istri dalam Membantu Suami Atasi Ejakulasi Dini

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tidak dipungkiri jika masalah ejakulasi dini menjadi hal yang sangat dikhawatirkan kebanyakan pria. Ketika mengalami masalah ejakulasi dini, maka dampaknya juga berpengaruh pada hubungan suami istri. Pasalnya aktivitas seksual menjadi tidak berkesan, akibat melemahnya Mr P.

Penyebab ejakulasi dini

Hubungan seksual menjadi satu hal yang ikut mempengaruhi suasana rumah tangga. Kebahagiaan suami istri bisa berada di ujung tanduk, apabila masalah ejakulasi dini tidak segera diatasi. Berbagai faktor bisa menjadi penyebab munculnya ejakulasi dini.

Misalnya saja terlalu sering onani, pengaruh dari sering menyaksikan film porno, dan bisa juga akibat masalah psikologis. Istri harus memahami apabila sang suami mengalami ejakulasi dini. Dirangkum  dari berbagai sumber, ada 4 cara yang bisa dilakukan istri untuk membantu suami mengatasi ejakulasi dini.

Istri harus memberikan rasa cinta sehingga memunculkan percaya diri pada suami

Pria yang mengalami ejakulasi dini biasanya akan memiliki ketidakpercayaan diri. Perlahan-lahan suami akan semakin hanyut dalam masalah tersebut. Semakin larut dalam kesedihan, suami akan semakin lama keluar dari problem ini.

Untuk membantu suami dalam mengatasi masalah ejakulasi dini, istri harus memberikan cinta. Katakan pada suami bahwa sampai kapan pun, akan tetap bersamanya. Dengan membuktikan cinta yang tulus, suami akan menyadari bahwa keharmonisan keluarga bukan semata-mata soal seks. Pikiran suami pun akan menjadi tenang, sehingga problem ejakulasi dini perlahan-lahan bisa teratasi.

Istri bisa mengajak suami untuk melakukan senam kegel

Senam kegel memiliki berbagai manfaat untuk vitalitas lelaki ataupun wanita. Senam kegel sangat dipercaya mampu menguatkan otot-otot yang biasa digunakan dalam kegiatan seksual. Istri bisa mengajak suami untuk melakukan senam kegel bersama-sama di rumah.

Gerakkan otot-otot di sekitar kemaluan, sekaligus minta suami untuk menirukannya. Lantas bagaimana jika suami tidak familiar dengan senam kegel itu? maka inilah saat yang paling baik untuk istri memberikan perhatian kepada suami.

Istri bisa menggerakkan jari-jarinya di selangkangan suami, lantas pijat lembut pada bagian tersebut. Sesekali boleh juga memijat dengan lembut pada bagian antara penis dan testis. Gunakan jari telunjuk dan jari tengah ketika melakukan. Jika sering melakukan senam kegel bersamaan, dipastikan perlahan-lahan masalah ejakulasi dapat teratasi.

Istri bisa mengatur irama ketika melakukan hubungan seks

Atur irama agar dapat menikmati momen romantis dengan suami tanpa harus terburu-buru. Lakukan dengan perlahan-lahan dan lembut sembari bercumbu mesra. Pertahankan ritme perlahan-lahan ini dalam suasana romantis, sehingga tidak perlu terburu-buru melakukan penetrasi.

Istri bisa menemani suami berkonsultasi ke dokter

Tidak semua pria punya keberanian untuk memeriksakan diri ke dokter dalam mengatasi problem ejakulasi dini. Istri perlu mengajak dan menemani suami ke dokter, sehingga mendapatkan solusi medis yang sesuai dalam mengatasi masalah ini. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here